Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran memberangkatkan rombongan ekspedisi Lumajang Sae yang akan melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda di Ranu Kumbolo pada 28 Oktober 2017. Ada ratusan orang dari semua elemen yang tergabung dalam ekspedisi ini. Dari mahasiswa, kepolisian, TNI, Pemkab Lumajang, dan juga awak media.
dr Buntaran S

Wabub dalam sambutan saat apel sebelum pemberangkatan, menyampaikan, Ranu Kumbolo adalah tempat yang istimewa. Tempat yang spesial. Dan merupakan potensi yang dimiliki oleh Lumajang. Jadi, ketika memperingati Hari Sumpah Pemuda di sana, juga merupakan momen yang berharga.
  1. Gempa 4.9 SR Terjadi di Wilayah Lumajang
  2. Maling Kesiangan, Sapi Subakir Berhasil Ditemukan
  3. Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
  4. Pelantikan PPDI Kecamatan Yosowilangun
Seperti diketahui, kata wabub, Sumpah Pemuda adalah langkah berani dari para pemuda Indonesia pada zaman perjuangan. Mereka berani mendeklarasikan persatuan meski Indonesia masih belum merdeka kala itu. “Itu pelajaran yang bisa kita petik. Semangat mereka saat itu yang harus kita contoh,” katanya, saat apel di Halaman Pemkab Lumajang, Jumat (27/10).

Melalui Upacara Sumpah Pemuda, adalah cara simbolis untuk mengingat semangat dan perjuangan pemuda kala itu. “Ini bukan ritual atau upacara tapi untuk menumbuhkan semangat,” tegasnya.

Kepada rombongan, wabub berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan dalam proses pendakian. Dan yang utama, adalah selalu hati-hati dan menjaga keselematan.
  1. Kejari Musnahkan BB 128 Kasus
  2. Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota PPK dan PPS
  3. Pelantikan PPDI Kecamatan Yosowilangun
  4. Bobol Kantor Pos, Uang Suami Karyawan Amblas
“Selain itu, kebersihan juga harus dijaga,” ungkapnya. Karena kelestarian alam di sana harus dijaga. Termasuk menjaga tumbuhan. Tidak menebang atau merusak pohon di sana.

Terakhir, wabub meminta solidaritas dijaga di sana. Kebersamaan bersama teman penting selama perjalanan. “Saling bantu dengan teman saat perjalanan dan berada di Ranu Kumbolo,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: