Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang 2 di Lumajang bakal digelar 6 Desember 2017 mendatang. Saat ini tahapan penetapan Calon Kepala Desa (Cakades) sudah dilalui.
Patria Dwi Hastiadi, AP

Ada 8 desa yang tersebar di 6 kecamatan akan menyelenggarakan hajatan Pilkades bulan depan. Total ada 25 Cakades yang resmi ditetapkan dan telah memenuhi persyaratan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lumajang, Patria Dwi Hastiadi, AP, M.Si mengatakan, panitia penyelenggara telah siap mensukseskan pesta demokrasi desa.

Delapan desa yang bakal menggelar Pilkades serentak yakni Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari, Desa Jatigono Kecamatan Kunir, Desa Tukum Kecamatan Tekung, Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang, Desa Tempeh Tengah, Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh, Desa Penanggal, dan Desa Candipuro Kecamatan Candipuro.

Patria berharap, Pilkades kali ini benar-benar bisa terselenggarakan dengan lancar, aman, dan kondusif. “Semoga sebelum Pilkades akan berjalan dengan lancar dan aman hingga pelaksanaan Pilkades mendatang,” harapnya saat tahapan penetapan Cakades, di Pemkab Lumajang, Rabu (15/11).

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat yang telah bahu membahu mensukseskan pelaksaan Pilkades. Sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kita harus bangga dengan 25 Calon Kades ini. Artinya mereka sudah ada keinginan untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat desanya,” ujarnya.

Wabup Buntaran juga berharap semua warga masyarakat bisa bekerjasama dalam menjalankan Pilkades. Bisa terlaksana dengan baik, transparan, serta demokratis. “Jangan sampai menciderai demokrasi dan jangan sampai ada hal yang membuat kegiatan pilkades bisa menimbulkan permasalahan,” ujarnya.

Permasalahan yang ada pun juga bisa berujung pada masalah hukum. Karena dari pihak kepolisian juga akan melakukan pengawasan dan pengawalan. “Pihak Polsek yang hadir juga siap mengawasi dan mendampingi panitia, sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan lancar,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: