Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » 60 Persen Pemain Semeru FC Dipertahankan

Lumajang, Motim - Untuk menghadapi Liga 2 musim depan, nampaknya manajamen Semeru FC masih mempercayai kualitas sebagian besar pemain. Tidak terlalu banyak perombakan skuad yang akan dilakukan. Bahkan untuk pelatih, kemungkinan besar masih dipercayakan pada Putut Wijanarko.
mikko

Manajer Semeru FC, Mikko Agus Pribadi menyampaikan, 60 persen pemain bakal dipertahankan. “Melihat hasil musim kemarin, masih banyak yang potensial untuk dipertahankan,” katanya pada sejumlah wartawan, Senin (22/11).

Seperti diketahui, Semeru FC mampu lolos ke babak 16 besar dan tetap bertahan di Liga 2. Dengan raihan prestasi ini, menjadi catatan bagus dari manajemen karena sudah sesuai target yang telah dipasang.

“Sedangkan di Jatim, ada 12 klub yang harus degredasi ke Liga 3,” ucapnya.

Namun Mikko tidak menyebutkan secara detail nama-nama pemain yang akan dipertahankan dan diperpanjang kontraknya. Karena masih menunggu rekomendasi dari sang pelatih. Sedangkan, kesepakatan dengan Putut terkait kepastian dia bertahan di Semeru FC masih belum seratus persen.

“Tapi sudah 90 persen pelatih tetap Putut Wijanarko,” jelasnya.

Meskipun sebenaranya, kata Mikko, Putut mendapat tawaran dari Persebaya Surabaya untuk melatih tahun depan. Tapi Putut menolak, dan nampaknya masih ingin menangani Semeru FC.

Meski belum diketahui secara pasti nama-nama yang dipertahankan. Ada kabar baik tentang pemain lokal dalam skuad Lava Semeru. Oni Risandi dan Reza Mustofa bakal tetap dipertahankan.

Bahkan akan didatangkan lagi putra daerah yang sudah melalang buana di klub-klub besar. Yakni Chairul Rivan. Sebelumnya ia pernah bermain untuk Persegres Gresik United dan terakhir di Persepam Madura United.

Sebenarnya juga ada satu nama lagi pemain lokal yang cukup bersinar di klub lain. Selamet Sampurno yang terakhir bermain untuk Persik Kediri. Namun karena usianya yang sudah tidak muda lagi, sehingga menjadi pertimbangan bagi manajemen.

Untuk mengisi kekurangan skuad dan menggantikan pemain yang keluar, Semeru FC tidak lagi membuka seleksi terbuka. Namun hanya seleksi undangan kepada pemain yang dinilai potensial. “Karena tersisa 40 persen, jadi kita tidak membuka seleksi terbuka seperti sebelumnya,” jelasnya.

Terakhir, untuk mengobati rindu Semeru Mania melihat tim kebanggan bertanding, bakal digelar laga persahabatan pada 17 Desember mendatang. Mikko menyebutkan, lawan yang bakal didatangkan antara Persela Lamongan atau Persema Malang.

“Karena Semeru Mania nampaknya sudah tak sabar melihat aksi pemain,” ucapnya.

Untuk memeriahkan laga yang juga untuk memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762 ini, bakal dihadirkan pemain top. Mereka akan bergabung dengan Semeru FC dalam laga eksebisi itu.

“Mungkin kita akan mengajak pemain seperti Cristian Gonzales atau Hilton Morera,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: