Anton Pencuri Motor, Ternyata Dokter KunciMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
14 November 2017

Anton Pencuri Motor, Ternyata Dokter Kunci

Posted by on 14 November 2017

Lumajang, Motim - 1 dari 2 pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil ditangkap oleh Reserse Mobile Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang, ternyata profesinya sebagai tukang kunci. Dia adalah Anton Rahman (40), warga Dusun Krajan Tengah, Desa Nguter, Kecamatan Pasirian.
maling motor

Keterangan ini disampaikan oleh Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Lumajang, Iptu Sajito, SH didampingi Kanit Pidum, Iptu Agus Sugiharto, SH dan Kasubag humas, Ipda Basuki Rahmad, SH kepada sejumlah media saat Press Release, Senin (13/11), sekitar pukul 10.30 WIB bertempat di loby Polres Lumajang.

Sajito menjelaskan, pagi itu tukang kunci ini mengajak Asrul mencari sasaran kejahatannya di area parkir toko dan warung nasi yang terletak di wilayah Dusun Joho, Desa/Kecamatan Pasirian.

Saat mondar mandir mencarai sasaran, pelaku melihat korban menaruh sepeda motornya di samping tokonya, lalu ditinggal masuk ke dalam toko usahanya untuk berjualan. Berbekal keahliannya sebagai pembuat duplikat kunci, Anton Rahman langsung mengambil sepeda motor milik korban dan terus kabur.

Setelah lolos, motor hasil kejahatannya tersebut oleh pelaku dijual kepada pihak ketiga dan uangnya dibagi dua bersama Asrul Saifur Ridho, warga Dusun Bulak Klakah, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro. “Yang berperan sebagai pemetik kunci adalah Anton Rahman,” ungkapnya.

Atas kerja keras tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang bersama unit Reskrim Polsek Pasirian, 5 bulan kemudian kedua pelaku berhasil ditangkap di tempat berbeda dengan Barang Bukti 1 unit sepeda motor hasil kejahatan di lokasi lain.

Aksi pencurian itu terjadi Jum’at (12/5), sekitar pukul 08.00 WIB. “Sepak terjang kedua pelaku masih kami kembangkan, guna mengungkap TKP yang lain,” pungkas Sajito.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top