Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Asisten Administrasi Sekda Lumajang, Drs. Slamet Supriyono, M.Si menyampaikan, Sekretaris Desa (Sekdes) di Lumajang harus dapat merubah maindset dalam bepikir dan berperilaku.
Drs. Slamet

Harus ada perubahan ke arah yang lebih baik. Karena peran mereka juga begitu besar di desanya masing-masing. Mereka harus bekerja maksimal, sehingga bisa berdampak baik pada pelayanan yang maksimal juga.

“Sekdes memiliki peran strategis yaitu orang kedua setelah kepala desa,” katanya saat menutup Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satuan Polisi Pamong Praja angkatan III, sekaligus Pembukaan Diklat Peningkatan Kapasitas bagi Sekretaris di Aula BKD Lumajang, Senin (13/11).

Ia yakin, Sekdes bisa bekerja lebih maksimal lagi. Dan dapat membantu dalam membangun desanya masing-masing. Karena ketika desa sudah terbangun dengan baik, maka kabupaten juga akan ikut baik.

“Saya yakin dengan 198 sekdes dapat membangun Lumajang ke arah yang lebih baik, yang baik harus dilanjutkan dan yang kurang baik harus dibenahi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ia juga meminta Pol PP agar memiliki pola berpikir sistem. Juga memiliki kualitas personal yang baik, berpikir dan bermental modern. “Berpikir satu visi, serta learning by doing, dengan memberikan informasi kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Ia berharap setelah melakukan diklat, para anggota Satpol PP dapat mengambil manfaat sehingga dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada. Dijelaskan, untuk membangun negara yang baik harus memperhatikan kualitas pendidikan, pemerintahan yang baik dan penegakan hukum.

Sementara Kabid pengembangan SDM, pada BKD Lumajang, Heri Siswandoko, S.Sos., menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sikap dalam melaksanakan tugas serta kapasitas dalam menjalankan tugas. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: