Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » Bobol Ruko, Pemuda Asal Jember Dibekuk di Ladang

Lumajang, Motim - Membobol rumah yang sekaligus toko milik warga yang terletak di Dusun Suko, Desa/Kecamatan Sumbersuko, Rendra Wirya Pranoto (28), warga Dusun Krajan Timur, Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, ditangkap petugas gabungan Polsek Sumbersuko dibantu warga.
AKP Edi Santoso, SH

Korban bernama Hariyono (27), warga Dusun Klungkung, Desa Mojan Kidul, Kecamatan Sukorambi, Jember. “Korban sudah bertempat tinggal di Dusun Suko, Desa/Kecamatan Sumbersuko,” kata Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso, SH.

Masih menurut Kapolsek, pelaku masuk rumah korban melalui pagar depan dengan cara memanjat, setelah berhasil masuk ke teras rumah korban, kemudian pelaku menuju ke etalase yang berisi rokok, dengan cekatan pelaku menggunting kunci elatase, dan mengurasnya.

Karena tidak membawa tas, pelaku membungkus rokok hasil curiannya itu menggunakan kaos milik korban yang berada di dekat etalase, “Dia membungkus rokok hasil curianya menggunakan kaos milik korban mas,” jelas Kapolsek.

Pagi sekitar pukul 05.00 WIB, korban yang terjaga dari tidurnya, langsung kaget melihat etalasenya kosong dengan kondisi terbuka. Yakin rumahnya telah disatroni maling, korban berteriak minta tolong. Tetangga korban berdatangan dan melaporkan ke Polsek Sumbersuko.

Usai mendengar keterangan korban, petugas bersama warga bergerak cepat, dengan menelusuri jejak pelaku, tepat 50 meter dari rumah korban, polisi dan warga mendapati pelaku tertidur di salah satu tegal alias kebun warga lengkap dengan barang korban yang dicurinya.

Guna proses hukum selanjutnya, pelaku bersama BB terus diboyong menuju ke Polsek Sumbersuko. Pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dipidana hukuman penjara paling lama 7 Tahun.

“Sepak terjang pelaku masih kami kembangkan. Jika melihat rapinya aksi yang dilakukan, bisa jadi pelaku ini sering beraksi,” tegas AKP Edi Santoso.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: