Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jalan perbatasan Desa Banjarwaru, Kecamatan Kota Lumajang, dengan Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, sekitar 250 meter sebelum Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jika malam gelap. Masyarakat dan pengguna jalan berharap pemerintah Kabupaten Lumajang, segera memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).
Sugeng Priyono,S.Sos

“Jika malam, jalan ini cukup gelap, apalagi ranting pohon di sepanjang jalan tidak ada yang dipangkas, ya bertambah gelap. Jauh dari pemukiman warga lagi,” kata Abdul Gani, warga Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko.

Wabub: Berikan Layanan yang Baik pada Wisatawan
Baznas Akan Serahkan Santunan Kepada 100 Pengurus Masjid
Festival Anak Sholeh Sholehah (FASI) Tahun 2017
Ayo! Dukung Kontingen Lumajang di POR SD/MI Jatim  

Menurutnya, jika kondisi jalan sepi, lewat sendirian ketika malam hari dirinya mengaku ada perasaan takut. Apalagi, belakangan ini marak terjadi aksi begal sepeda motor. “Kami khawatir saja, jalan itu dibuat tempat pelaku kejahatan utamanya pelaku begal Pak,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lumajang, Sugeng Priyono S.sos. M.Si ketika dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, di sepanjang jalan itu hingga wilayah Kecamatan Senduro sudah masuk agenda pemasangan PJU anggaran 2018 mendatang.

Masyarakat dan pengguna jalan diharap bersabar dan tidak perlu risau karena dipastikan di awal tahun 2018 PJU sudah mulai dilakukan pemasangan. “Ada puluhan PJU yang akan dipasang di sepanjang jalur itu,” ungkapnya.

Pemasangan PJU di tahun 2018 nanti, juga akan dilakukan di sejumlah ruas jalan yang tidak ada jaringan listriknya, semisal di sepanjang jalan raya Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto dan jalan raya Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, wilayah Piket Nol.

Mantri Hewan Keroyok Tukang Inseminasi Buatan
KJK untuk Warga Miskin yang Tak Miliki BPJS 

Beberapa waktu yang lalu, Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag sudah berkirim surat ke Kementrian Desa, isinya mengusulkan pemasangan PJU sollar sell sejumlah 380 untuk dipasang di jalan Raya Desa Sukosari dan Piket Nol.

“Bapak Bupati As’at mau dijalur itu terang, sehingga masyarakat yang lewat merasa nyaman, aman dan tidak takut lagi, karena sudah terang,” pungkas Kadishub Lumajang.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: