Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Bupati Hapus Denda Pajak Daerah

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag mengeluarkan kebijakan baru terkait pajak daerah. Melalui surat keputusan dengan nomor 138.45/384/427.12/2017 yang ia keluarkan, ada penghapusan sanksi administrasi atau denda pajak daerah.

Kebijakan ini dikeluarkan dalam Peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762 tahun. Kebijakan yang dimaksud yakni ada amnesti pajak daerah dengan memberikan penghapusan bunga dan denda pajak.

Kepala Bidang Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Lumajang, Sukarmiati menyampaikan, dalam surat keputusan itu, disebutkan ada beberapa jenis pajak yang mendapat penghapusan sanksi.

“Diantaranya pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, parkir, air tanah, serta pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan,” katanya.

Jadi, perusahaan atau perorangan yang telat melakukan pembayaran atas pajak terutangnya sampai 2017, dibebaskan dari denda atau sanksi administrasi. Cukup membayar pokok pajak terutangnya saja.

“Hal ini juga dalam upaya peningkatan partisipasi wajib pajak dalam membayar pajak daerah,” terangnya.

Adapun pelaksanaan penghapusan sanksi ini, berlaku selama 2 bulan. Terhitung sejak 1 Nopember sampai 31 Desember 2017. Pembayaran ini dapat dilakukan di seluruh Bank Jatim atau datang langsung ke Badan Pajak dan Retribusi Daerah Lumajang.

Masyarakat bisa memanfaatkan kebijakan ini dengan sebaik-baiknya. “Marilah kita manfaatkan kesempatan yang sangat baik ini. Pembayaran pajak anda sangat berarti bagi pembangunan Kabupaten Lumajang,” pungkasnya.(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: