Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - penangkapan 2 truk bermuatan kayu sengon yang diduga kuat hasil ilegal loging dari wilayah Perhutani Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit, dimana 2 truk tersebut saat ini sudah diamankan di Kantor Waka Perhutani Lumajang, mulai ditangani pihak Kepolisian Polres Lumajang.
Iptu sajito

Kaur Bin Ops Sat Reserkrim Polres Lumajang, Iptu Sajito, SH kepada Memo Timur menyampaikan jika kasus itu sudah ditangani. Tapi, karena banyak yang harus dipenuhi, maka penyidik masih melengkapinya. “Cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), sudah kami lakukan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga masih akan menambah bukti baru dengan menggunakan keterangan saksi ahli, kendati sudah diketahui dengan kasat mata, lokasi yang dijadikan ajang ilegal loging adalah milik Perhutani, “Itu sebagai alat bukti tambahan, agar kita melangkahnya pasti dan benar,” imbuhnya.

Jika semua langkah yang dilakukan itu tuntas, juga telah memiliki tambahan bukti baru, maka selanjutnya pihaknya akan melakukan gelar perkara guna menentukan seseorang sebagai tersangka dalam ilegal logging tersebut.

“Saat ini penyidik masih terus lidik. Ngomong siapa tersangkanya tentu menunggu hasil gelar perkara nanti dan pasti ada tersangkanya,” pungkas Sajito.

Waka ADM Perhutani Lumajang, H. Muhlisin, S.Hut ketika dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya menyerahkan penanganan kasus itu sepenuhnya ke Sat Reskrim Polres Lumajang. Untuk Barang Bukti (BB) kayu sengon diamankan di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Perhutani di Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro.

“BB Truck masih diamankan di halaman kartor Waka ADM Perhutani Lumajang, menunggu petunjuk penyidik Sat Reskrim Polres Lumajang,” tambah Muhlisin.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: