Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Diguyur hujan sejak beberapa hari terakhir ini, tebing setinggi 15 meter yang terletak di sisi kanan Jalan Raya Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, tepatnya di sekitar jembatan perak piket nol penghubung antara Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Malang longsor.
geladak perak

Longsoran material tebing nyaris menimpa dua unit sepeda motor dan sebuah warung nasi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Meski tidak menelan korban, namun material longsor berupa batu dan tanah menutup hampir setengah badan jalan.

Akibatnya, arus lalu lintas Lumajang menuju Malang maupun arah sebaliknya tersendat. Beruntung, petugas gabungan yang terdiri dari personil Polsek Candipuro, Koramil dan Kecamatan setempat segera meluncur ke lokasi kejadian, mengevakuasi material longsoran yang berada di tengah jalan ditarik ke tepi jalan.

Tak lama kemudian, personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang lengkap dengan alat beratnya tiba di lokasi. “Sebelum BPBD datang, kami bersama petugas koramil dan Kecamatan ini yang memindah material longsoran secara manual Mas,” ungkap Kapolsek Candipuro, Iptu H. Bambang S.

Lanjut Kapolsek, tebing longsor itu terjadi Jum’at (17/11), sekitar pukul 08.30 WIB, saat jalan sepi. Begitu menerima laporan adanya tebing piket nol longsor, pihaknya terus berkoordinasi dengan Koramil, Kecamatan serta BPBD.

Karena kantor BPBD berada di jantung kota, maka pihaknya bersama Koramil dan Kecamatan turun ke lokasi kejadian lebih awal untuk melakukan evakuasi material longsoran, sekaligus melakukan pengaturan arus lalu lintas anstisipasi terjadinya kemacetan.

Arus lalu lintas berjalan normal, namun pengendara bermotor diminta untuk waspada dan berhati-hati saat melintas di jalan sekitar lokasi longsor. “Kami bersama Koramil, Kecamatan juga BPBD tetap siaga di sini. Khawatir longsor susulan,” pungkas Kapolsek Candipuro. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: