Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Divonis Penyakit Langka, Bocah 12 Tahun Terbaring Lemah

Lumajang, Motim - Nasib malang dialami Ainul Yakin. Bocah berusia 12 tahun itu harus terbaring lemah dan tak berdaya di atas tempat tidur setiap hari. Sejak lahir, ia sudah divonis penyakit langka. Kelainan yang dialaminya membuat ia tidak bisa tumbuh secara normal seperti anak-anak pada umumnya.
penyakit langka

Ainul Yakin lahir dari pasangan suami-istri Mujtahid (52), dan Muna (48), warga Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo. Bidan yang membantu proses kelahirannya, mengatakan, dia tidak akan bisa berkembang secara normal. Namun tidak diketahui secara pasti apa penyakit yang diidapnya.

Sang Ibu, Muna mengatakan, gelagat anaknya dari lahir hingga usia 12 tahun ini, memang tak sama dengan anak lainnya. Mulai dari tidak adanya perkembangan fisik dan psikis yang normal. Ainul yakin hanya bisa terlentang di kamar tidur.

Tidak ada perawatan secara medis yang intensif kepada Ainul Yakin. Karena kedua orangtuanya memiliki keterbatasan ekonomi. Ayahnya bekerja sebagai kuli bangunan. Sehingga dirinya hanya dirawat seadanya di rumah.

“Saya rawat sendiri, ya kepingin sembuh tapi gimana ya, gak ada biaya,” kata Muna.

Mendengar kondisi Ainul Yakin, pihak Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pronojiwo mengunjungi rumah Ainul Yakin, Selasa (28/11). Kemudian membawanya ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, pihak puskesmas membantah jika tidak ada penanganan pada Ainul Yakin sebelumnya. Ia mengaku pihaknya sudah sempat memberikan perawatan, bahkan ada rujukan juga.

“Karena dia mengalami kelainan bawaan. Dari Dinas Kesehatan sudah ada penanganan dari awal, baik itu PMT maupun rujukan,” kata Adin setiawan, petugas kesehatan Puskesmas Pronojiwo.

Hingga berita ini dinaikkan, pihak Dinas Kesehatan belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Memo Timur mencoba menghubungi via seluler masih tidak bisa terhubung. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: