Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Tugas Pertama Raih WTP yang Keempat Kali

Lumajang, Motim - Proses panjang dalam pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang, akhirnya dapat diselesaikan. Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag melantik Drs. Gawat Sudarmanto sebagai sekda definitif, di Pendopo Kabupaten, Senin (20/11).
As'at Malik

Sejak 5 bulan sebelumnya, posisi sekda diisi pelaksana tugas (plt) Drs. Nurwakit Aliyusron. Pelantikan baru bisa dilaksanakan kemarin, karena rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) baru turun, Minggu (19/11). Gawat terpilih sebagai sekda, diantara 3 nama yang diajukan ke bupati.

Bupati menyampaikan, proses yang panjang dan lama ini sebelumnya memang mendapat sorotan. “Banyak yang bertanya apa yang terjadi, tapi alhamdulillah sudah selesai,” katanya saat sambutan usai pelantikan.

Lanjutnya, memang semua proses dan tahapan harus dilalui sesuai aturan yang sudah ditetapkan. “Tidak boleh ada yang kita lompati. Karena jika nanti tidak sesuai atau resmi, bisa dianulir keputusan kita,” ujarnya.

Kepada sekda baru, bupati menegaskan, jika sudah ada banyak pekerjaan yang menunggu. Apalagi di akhir tahun, harus membuat laporan keuangan. Tinggal tersisa satu bulan. Ia beraharap, sekda bisa menyusun laporan dengan maksimal, agar Lumajang bisa meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Saya ingin dapat WTP yang keempat kalinya, itu tugas sekda baru” ucapnya.

Sosok Gawat di mata bupati sendiri, adalah seorang yang pekerja keras dan tidak mengenal waktu. Ia mampu menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal meskipun mengorbankan jam tidurnya.

Terkahir bupati berharap, Gawat mampu berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memaksimalkan pemerintahan. “Sekda baru nanti juga harus bekerjasama dengan semua demi tersuksesnya pemerintahan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ada 5 calon sekda yang mendaftar. Yakni Ir. Nugroho Dwi Atmoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Drs. Gawat Sudarmanto (Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah), Ir. Paiman (Kepala Dinas Pertanian), Ir. Imam Suryadi, M.Si (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman) dan Drs. Yos Sudarso (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan).

Kemudian, di tahap seleksi administrasi Ir. Imam Suryadi, M.Si dinyatakan gugur. Tersisa 4 calon itu yang maju ke tahap uji kompetensi dan bidang. Di tahap ini, Ir. Paiman tidak lolos ke tahap berikutnya. Sehingga tinggal 3 nama tersisa, Ir. Nugroho, Drs. Yos Sudarso, dan Drs Gawat yang diajukan ke bupati. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: