Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Gara-gara sepeda motor yang dikendarai menggunakan ban kecil alias tidak sesuai dengan standartnya, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu instansi pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, ditindak tegas dengan surat tilang.
operasi zebra

“Surat-surat kendaraan oknum PNS itu lengkap. Kami tindak tegas dengan surat tilang, karena sepeda motornya menggunakan ban kecil Mas,” ungkap Brigadir As’ad, petugas Sat Lantas Polres Lumajang.

TKI asal Desa Karangsari Meninggal di Malaysia
Soal UU Ormas, Kesbangpol Masih Tunggu Petunjuk
Hampir Sebulan Ditutup, Jembatan Jurang Mangu Mulai Diperbaiki
Penjual Sabit Keliling Tewas di Lahan Tebu

Sesuai dengan pasal 285 ayat 1 dijelaskan, setiap orang yang mengemudikan sepeda motor di jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan layak jalan, meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya.

Juga alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat 3 juncto Pasal 48 ayat 2 dan ayat 3, maka pelanggar dipidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.

“Pelanggaran yang dilakukan oleh oknum PNS ini, merupakan pelanggaran ringan sesuai dengan pasal 285 dengan denda maksimal 250 ribu,” ungkapnya lagi.

Lanjut As’ad, belum genap 30 menit pihaknya sudah menindak tegas sedikitnya 6 pengendara sepeda motor. Pelanggarannya bervariasi tidak memiliki SIM, tidak menggunakan helm pengaman dan kaca spion.

Maksimalkan Produktifitas Pertanian, Disperta Gandeng PT. BISI Internasional Tbk.
Tes Wawancara Calon PPK Sudah Dilaksanakan
Kesadaran Masyarakat Peduli Kali Bersih Masih Minim
Ada 7.139 Penerima Kartu Tani di Lumajang

“Ada yang kami tindak tegas dengan surat tilang, tapi sepeda motornya juga kami amankan. Karena pengendaranya tidak bisa menunjukkan kelangkapan surat-suratnya. Termasuk SIM,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: