Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Jalan Rabat Beton untuk Memperlancar Perekenomoian

Lumajang, Motim - Pembangunan jalan rabat beton dilakukan di tiap-tiap desa. Bupati Lumajang, Drs. H. As'at Malik, M.Ag., menyampaikan bahwa dengan pembangunan jalan rabat beton, diharapkan memperlancar transportasi warga.
as'at malik

Hal ini tentunya juga memperlancar aktifitas perekonomian masyarakat. Aktifitas masyarakat di desa dalam pertanian dan perdagangan menjadi lancar. Sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi.

“Jalan beton itu, tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya saat meresmikan Jalan Rabat Beton di Dusun Rowokul, Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Senin (27/11).

Selain itu, bagi dunia pendidikan juga mengalami manfaat pula. Karena anak-anak yang hendak berangkat ke sekolah menjadi lebih nyaman. Apalagi saat mujim hujan, mereka tetap tidak terganggu. Jalan tidak becek.

“Anak-anak yang berangkat sekolah melewati jalan tersebut jadi nyaman,” ucapnya.

Setelah dibangunnya jalan ini, kemudian menjadi tugas dan tanggung jawab masyarakat adalah untuk merawat jalan tersebut. Fasilitas yang diberikan bisa dijaga dan awet agar bisa dinikmati.

“Saya meminta agar masyarakat selalu menjaga jalan rabat beton ini, jika ada yang berlubang langsung ditambal, jangan dibiarkan, agar rusaknya tidak makin parah,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Kepala Desa Sukosari, Iskak Aminuddin, mengatakan jalan rabat beton di Desa Sukosari menelan anggaran yang mencapai Rp 410 Juta. “Kita bersama masyarakat akan berusaha menjaga fasilitas ini,” ungkapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: