Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Kembalikan Rasa Nasionalisme Pemuda

Lumajang, Motim - Careteker Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) menggelar Seminar Kepemudaan Lumajang di Warung Apung Bu Umi, Sabtu (25/11). Tema yang diusung yakni “Mewujudkan Rasa Nasionalisme Pemuda dengan Budaya dan Kesejahteraan Rakyat”.
GMNI Surabaya

Ada dua pemateri yang hadir, yakni Muhammad Reno Zulkarnaen, S.IP (Alumni GMNI Surabaya sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur) dan Zainul Arifin, S.Pd (Pemuda Pelopor Kemenpora Tahun 2015 sekaligus Duta Pemuda Kreatif 2017).

Ketua Pelaksana, Krisna Endrianto, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan membangkitkan kembali rasa Nasionalisme, khususnya untuk masyarakat Lumajang. “Juga dalam rangka melaksanakan program kerja yang pertama kalinya,” katanya.

Lanjutnya, ini merupakan kegiatan yang bagus dan inspiratif sekali, karena kegiatan ini bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para pemuda. “Para pemuda bisa memahami peran mereka,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 90 peserta yang terdiri atas tiga elemen yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kabupaten Lumajang, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Se-Lumajang, dan organisasi kepemudaan lainnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Cabang Lumajang serta Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (PA GSNI) Cabang Lumajang. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: