Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag bersama jajaran melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Jumat (10/11). Hal ini guna mengenang jasa para pahlawan yang gugur di momentum Hari Pahlawan.
as'at malik

“Kegiatan ini sebagai wujud untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran, yang berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia,” kata bupati.

Apel Akbar PPDI Lumajang
Mantri Hewan Keroyok Tukang Inseminasi Buatan
Jelang POR SD/MI, Persiapan Venue Sudah 90 Persen
Divonis 10 Bulan, Terdakwa Penyiaran Minta Banding  

Selain mereka yang telah gugur di medan perang, juga banyak pahlawan yang telah wafat dalam mempertahankan kemerdekaan. “Juga bagi para pahlawan yang telah mendahului kita setelah kemerdekaan dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Bupati juga mengatakan, melalui kegiatan tabur bunga ini, juga sebagai wujud dalam rasa syukur atas tercapainya kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan. “Inilah wujud tanda terimakasih kita kepada Allah SWT atas daya juang para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan,” terangnya.

Ia juga meminta kepada semua masyarakat, untuk bisa menjadikan Hari Pahlawan ini, sebagai momentum untuk menghargai dan menumbuhkan kembali semangat perjuangan pahlawan. Semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

4 Kendaraan Bertabrakan, 4 luka 1 Tewas
Soal UU Ormas, Kesbangpol Masih Tunggu Petunjuk
Pengangguran Bobol Gudang Sembako Diciduk Polisi
Terlilit Hutang, Fendi Bobol Rumah Tetangga  

“Mari menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” pungkasnya.

Sebelum melakukan tabur bunga, terlebih dahulu digelar Upcara di TMP. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Agus Iskarman, SE dan Komandan Upacara Kapten Infanteri Jasmadi. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: