Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Komitmen Lumajang dalam Pengembangan Pariwisata Diakui Pemprov

Lumajang, Motim - Beberapa tahun belakangan, Pemerintah Kabupaten Lumajang berkomitmen dalam pengembangan sektor pariwisata. Komitmen ini nampaknya dipantau oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
as'at malik

Hasilnya, Pemprov Jatim memberikan penghargaan bagi Pemkab Lumajang atas Komitmen dan Kepedulian yang Tinggi dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata. Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag di Malam Anugerah Wisata Jawa Timur 2017, di Hotel Mercury, Senin (20/11) malam.

Selain Lumajang ada beberapa kabupaten/kota lainnya di Jatim yang mendapatkan penghargaan serupa. Dengan penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi daerah untuk terus mengembangkan sektor kepariwisataan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Lumajang, Drs. Aziz Fahrurrozi menyampaikan, Pemkab Lumajang sendiri sebenarnya tidak mengetahui apa yang menjadi acuan utama atas diraihnya penghargaan ini.

Karena penilaian dan pemantauan oleh Pemprov Jatim dilakukan tanpa pemberitahuan. Penilaiannya pun dilakukan oleh tim independen. Seperti dari akademisi, pemerhati pariwisata, serta media.

Namun, Aziz menegaskan, komitmen Lumajang dalam pengembangan wisata memang lebih serius beberapa tahun belakangan ini. Hal ini terlihat ada beberapa objek wisata yang dikelolah dan dikembangkan lebih maksimal.

Dengan adanya penghargaan ini, Aziz mengatakan, bupati akan meningkatkan kemampuan Pemkab Lumajang untuk menunjang sektor pariwisata. “Baik itu dari sisi peraturan daerah dan anggaran,” jelasnya.

Seperti diketahui objek wisata yang dikembangkan seperti Puncak B29 di Desa Argosari Kecamatan Senduro, Air Terjun Tumpak Sewu di Kecamatan Pronojiwo, dan Segitaga Ranu di Kecamatan Klakah dan Ranuyoso. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: