Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ada cara yang unik yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Kesehatan untuk menggelorakan semangat anak-anak dalam menjaga kesehatan. Yakni melalui lagu. Sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional ke - 53 tahun 2017.
dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes

Dinas Kesehatan menggelar kompetisi paduan suara “Lagu Anak Terhebat (Terbiasa Hidup Bersih dan Sehat)”. Melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi momentum untuk merefleksikan kembali hidup bersih dan sehat.

Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes menyampaikan, bahwa kegiatan kompetisi paduan suara adalah bentuk semangat dan penerapan sesuai dalam Buku Harian Anak Terhebat.

Ada 125 SD / MI yang terlibat dalam kegiatan ini. Semua SD/MI itu juga bakal dievaluasi dalam menyelesaikan masalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Harus berupaya lebih baik lagi,” kata wabub membuka perlombaan di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (16/11/2017).

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Triworo Setyowati, menjelaskan kegiatan ini juga merupakan penerapan PHBS. Karena di sekolah yang menjadi kebutuhan mutlak seiring munculnya berbagai penyakit yang menyerang anak usia sekolah (6-11 tahun).

Pihaknya juga berkomitmen untuk melaksanakan “program buku harian anak terhebat”, dengan harapan dapat membiasakan siswa untuk berperilaku bersih dan sehat. “Untuk meningkatkan perilaku anak usia sekolah dengan upaya promosi kesehatan dalam membiasakan hidup bersih dan sehat sejak dini,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: