Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Palfon Anggaran RSUD dr. Haryoto Capai Rp 118,5 Miliar

Lumajang, Motim - Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPDB) Lumajang 2018 masih terus dilakukan oleh eksekutif dan legislatif. Salah satu pembahasannya, mengenai program di RSUD dr. Haryoto pada tahun depan.
dr. Buntaran Supriyatno, M.Kes

Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyatno, M.Kes, menyampaikan, ada dua program utama dari RSUD dr. Haryoto. Program ini tentunya demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan mendapatkan input Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lebih meningkat.

Pembudidaya Ikan Selok Awar-Awar Dapat Bantuan Bibit dan Alat
2 Hari Ops Zebra Tilang 400 Kendaraan
Masyarakat Lebih Mudah Sampaikan Aduan Via Online
LKPD Lumajang Raih Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Ia menjelaskan dua program yang dimaksud adalah, pertama, Program Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Plafon anggaran yang direncanakan, mencapai Rp 107,5 Miliar.

“Anggaran digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional RSUD dr. Haryoto,” katanya dalam Rapat Paripurna II Lanjutan dengan Agenda Penyampaian Jawaban Pemerintah atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap RAPBD Lumajang 2018, di Pendopo Kabupaten, Jumat (3/11).

Kedua, adalah Program Pembinaan Lingkungan Sosial. Kegiatannya, meliputi penyediaan atau pemeliharaan sarana pelayanan bagi masyarakat. Seperti yang terkena penyakit akibat dampak konsumsi rokok.

Bupati: Perangkat Desa Harus Sungguh-Sungguh Layani Masyarakat
Seleksi Panwascam Selesai, Pelantikan Segera Dilakukan
Kambing Senduro Diminati Peternak Malang
Sat Pol PP Tegur Pemilik Toko Yang Menaruh Dagangannya di Trotoar

Plafon anggaran yang direncanakan untuk program ini, mencapai Rp 11 Miliar. Diantaranya digunakan untuk penyediaan alat kedokteran. Juga untuk pembelian Magnetic Resornance Imaging (MRI).

“Jadi digunakan secara optimal untuk memenuhi kebutuhan pelayanan,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: