Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang kembali menyalurkan bantuan bibit ikan dan alat bagi pembudidaya ikan di Lumajang. Bantuan ini merupakan hibah dari Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur.
Ir. Saiful, MM

Kali ini giliran pembudidaya ikan yang tergabung dalam Kelompok Mina Tersayang di Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian. Bantuan bibit ikan yang diberikan mencapai 10.000 ekor.

Seleksi Panwascam Selesai, Pelantikan Segera Dilakukan
LKPD Lumajang Raih Penghargaan dari Pemerintah Pusat
Pembinaan TOT Indikasi Geografis
Tekan Angka Perceraian, Calon Pengantin Harus Ikuti Bimbingan Pra Nikah

Untuk alatnya, berupa mesin pompa 1 unit, timbangan besar 1 unit, timbangan kecil 1 unit, tong plastik 2 buah, dan kranjang 2 buah. Termasuk juga pakan ikan diberikan, ada 70 karung.

Kepala Dinas Perikanan Lumajang, Ir. Saiful, MM menyampaikan, bantuan hibah ini memang diberikan kepada kelompok yang membutuhkan. Dengan tujuan membantu mereka dalam membudidaya ikan.

“Bantuan ini langsung dari Pemprov Jatim,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para petani pembudidaya ikan, bisa mengambil keuntungan dari ikan yang nanti bisa dipanen. Sehingga membantu mereka dalam meningkatkan kesejahteraan.

Gagal Rampas Motor, Pengendara Dibacok
Difabel Punya Hak Sama jadi Anggota PPK atau PPS
Operasi Zebra 2017 Kedepankan Tindakan
Kontribusi PAD Belum Optimal, Masih 11 Persen dari Total Pendapatan

“Kita bantu mereka, agar perekonomian mengalami kenaikan,” ucapnya.

Ia juga berharap,bantuan ini bisa dipergunakan dengan maksimal. Utamanya alat-lat yang dibantukan. Harus bisa dijaga dengan baik dan dirawat. “Karena untuk alat jika digunakan dengan baik dan terawat, maka bisa awet,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: