Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Perbaikan secara permanen untuk Jembatan Gambiran di Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang memang baru bisa dilakukan pada tahun depan. Namun, sebagai antisipasi, penanganan sementara telah dilakukan.
Ir. Hadi Prayitno, MT

Tim dari Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lumajang telah melakukan pengecekan lagi terkait kondisi pondasi jembatan tersebut. Memang diketahui, ada retakan-retakan di sana, namun kondisinya masih aman untuk dilalui.

Gagal Rampas Motor, Pengendara Dibacok
Soal UU Ormas, Kesbangpol Masih Tunggu Petunjuk
Tes Tulis Calon PPS, Ada 88 Peserta Tak Hadir
Hampir Sebulan Ditutup, Jembatan Jurang Mangu Mulai Diperbaiki

Tim URC juga melakukan penanganan di bantaran dekat jembatan, yang kondisinya rusak karena terkikis. Penanganan dilakukan dengan meletakkan glangsing (kantong berisi pasir dan batuan).

Pada lubang-lubang plengsengan, diletakkan glangsing. Hal ini berguna untuk membuat bantaran sungai menjadi aman. Apalagi sungai masih diprediksi bisa meluap akhir-lahir ini, karena hujan deras juga terjadi.

Kepala DPUTR Lumajang, Ir. Hadi Prayitno, MT. sebelumnya mengatakan, perbaikan permanen baru dilakukan tahun depan, karena untuk biaya baru dianggarkan di 2018. Perbaikan akan dilakukan, untuk menguatkan struktur jembatan.

Semalam 2 Sepeda Motor Amblas
Sengkelit Celurit, Ainul Asal Siluman Dibui
Ranuyoso, Semalam 3 Ekor Sapi Dicuri Maling
Perbaiki Administrasi Kepegewaian dengan SIMAK  

Ia menjelaskan, jembatan akan dilapisi dengan beton. Sehingga kekuatannya sudah terjamin. Termasuk antisipasi adanya abrasi. “Tahun depan akan kita perbaiki dengan melapisi jembatan dengan beton,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: