Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Penanganan Sementara Sudah 40 Persen, Hujan Masih Jadi Kendala

Lumajang, Motim - Penanganan sementara Bendungan Kali Asem atau lebih dikenal Dam Gambiran terus dilakukan. Sampai saat penanganan masih mencapai 40 persen. Pasalnya hujan yang terjadi hampir setiap hari menjadi kendala.
dam gambiran

Joko Hari Prasetyo, Koordinator Pembangunan melaporkan, saat ini fokus pekerjaan masih di tahap pemasangan tiang pancang. Sejauh ini, sudah ada 90 lebih tiang yang terpasang dari jumlah 130 tiang yang akan dipasang.

“Ini sudah 40 persen, karena kejar-kejaran sama air,” ungkpanya.

Seperti diketahui, cuaca buruk yang terjadi membuat para pekerja tidak berani memaksakan diri untuk melanjutkan pekerjaan. Ketika debit air sungai naik, tentunya membahayakan pekerja dan otomatis dihentikan sementara.

“Kendalanya memang hujan, air sungai besar,” ungkapnya.

Pekerjaan memang ditargetkan di Desember 2017 ini bisa rampung. Selain cuaca buruk, pemasangan tiang pancang sedikit terkendala dengan sisa pondasi bangunan lama. Sehingga perlu dibersihkan dulu dengan alat berat.

“Alat berat akan kita turunkan lagi untuk mensterilkan konstruksi yang lama,” ujarnya.

Selanjutnya, ketika tiang pancang sudah tertancap semua, barulah dipasang bronjong. Memang, kata Joko, tahap pekerjaan paling lama ada pada pemasangan tiang pancang. “Kalau memang bronjong nanti cepat,” ujarnya.

Selain penanganan bendungan ini, di lokasi yang sama, penanganan plengsengan Kali Asem yang rusak sedang dikerjakan. Beberapa hari ini, terlihat penanganan yang lebih intensif oleh Pihak Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur. Terlihat dua alat berat diturunkan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: