Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Komitmen Kabupaten Lumajang sebagai kabupaten literasi semakin terlihat keseriusannya. Hal ini terlihat dengan adanya sejumlah prestasi yang didapat. Kali ini, melalui Perpustakaan Daerah (Perpusda) Lumajang dan Perpustakaan Desa (Perpusdes) di Lumajang, dapat meraih prestasi di tingkat nasional.
Tutik Endriyani

Beberapa waktu lalu, dalam acara Perpusseru yang diselenggarakan di Bekasi, ada sejumlah prestasi yang berhasil disabet. Acara yang diselenggarakan oleh Cocacola Foundation itu, diikuti 9 provinsi, 36 kabupaten/kota, 177 desa/kelurahan.

“Untuk Lumajang, kita mengikutsertakan 28 Perpustakaan Desa (Perpusdes),” kata Tutik Endriyani, Pustakawan Perpusda Lumajang, pada Memo Timur, Rabu (15/11).

Tutik menjelaskan, ada 4 prestasi yang berhasil diraih dalam kesempatan itu. Pertama, Honorable Mention, yang diperoleh oleh dirinya sendiri atas dedikasi dan komitmen dalam mengembangkan perpustakaan.

“Dedikasi dan komitmen dalam mengembangkan perpustakaan menjadi pusat kegiatan masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi,” lanjutnya.

Kedua adalah cerita impact terbaik, Kategori Perpusdes. Dalam kategori ini berhasil diraih oleh Perpustakaan Desa Yosowilangun Lor. Ketiga, Kategori Video impact terbaik, yang diraih oleh Perpusda Lumajang.

“Terakhir, adalah lapak terbaik. Yakni produk original impact perpusdes, penjaga stand mampu menjelaskan dengan detail produknya dan produk menarik,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi pemacu semangat yang lebih besar lagi dalam mengembangkan literasi di Lumajang. Perpusda dan Perpusdes di Lumajang bisa terus bermanfaat bagi masyarakat.

Perpustakaan bisa dimanfaatkan penuh oleh masyarakat. Sebagai tempat baca untuk menggali informasi dan pengetahuan. “Semoga minat baca di Lumajang terus meningkat, tak hanya di kawasan kota, di desa pun juga sama,” harapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: