Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Rumah Ambruk usai Diterjang Hujan Deras

Lumajang, Motim - Sebuah rumah di Jl. Suwandak No. 5 Gang 10. RT 4 RW 5, Kelurahan Ditotrunan ambruk, Selasa (28/11). Hal ini dikarenakan atap rumah tidak kuat menahan hujan deras yang terjadi cukup lama sore itu.
Wawan Hadi S.

Dari laporan BPBD Lumajang, diketahui rumah itu milik Hermilah (36). Kondisi parah di bagian ruangan tengah dengan ukuran 5/4 meter. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Karena saat itu, rumah dalam keadaan kosong.

Dari asesmen yang sudah dilakukan oleh TRC BPBD Lumajang, total kerugian material dari kejadian ini hampir Rp 3 juta. Untuk sementara penghuni rumah masih mengungsi ke rumah saudara.

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi menyampaikan, untuk meringankan beban Hermilah, pihak Pemkab Lumajang akan menyalurkan bantuan.

Namun, bantuan yang akan diberikan masih menunggu rekomendasi dari Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag. Laporan dari BPBD terkait hal ini sudah dikirim ke bupati. Tinggal menunggu respon bupati.

“Masih menunggu instruksi lanjut dari bupati. Sudah kita sampaikan laporannya,” ungkapnya.

Dengan adanya kejadian ini, Wawan menambahkan, bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat Lumajang lainnya. Agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan akhir-akhir ini. Karena cuaca buruk melanda Lumajang hampir setiap hari.

“Hujan terjadi setiap hari. Masyarakat dihimbau selalu waspada,” ungkapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: