Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Sempat Menjadi Polemik, Anggota PPK dan PPS Dilantik

Lumajang, Motim - Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pantia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik di Gedung Sujono, Rabu (22/11). Sebelumnya sempat terjadi polemik, lantaran ada calon anggota yang tak hadir dalam tes tulis dan tes wawancara namun berhasil lolos.
as'at malik

Hal ini tentunya mendapat sorotan dari masyarakat Lumajang. Akhirnya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang mengklarifikasi, jika ada kesalahan input data. Dan menggantikan dengan nama lain.

Ada 105 anggota PPK dan 615 anggota PPS yang sudah resmi dilantik. Mereka yang dilantik ini adalah orang-orang yang dinilai potensial karena sudah melewati beberapa tahapan seleksi yang dilakukan oleh KPU.

Proses pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah, SE. Dengan disaksikan oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag dan Ketua DPRD Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos.

Bupati ketika sambutan, dalam kesempatan itu, menginginkan anggota PPK dan PPS agar segera bekerja sebagaimana tugas yang telah ditetapkan. Karena sukses dan tidaknya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 juga bergantung pada kinerja PPK dan PPS.

“Mari kita laksanakan sesuai dengan aturan, dan yang tidak boleh diabaikan, saudara-saudara diawasi oleh seluruh masyarakat di sekitar, bahkan sudah ditunjuk petugas yang akan mengawasi kinerja saudara,” katanya.

Ia juga berpesan kepada semua pihak, pelaksanaan PILKADA 2018 agar tetap damai, tenang dan tentram. Karena sejatinya Pilkada merupakan sebuah pesta rakyat yang harus dimaknai dengan riang gembira, tanpa adanya ulah buruk dari kelompok tertentu.

“Ayo kita ciptakan suasana baik itu, sehingga setelah Pilkada 2018 nanti suasana Lumajang tetap aman dan damai seperti ini, sehingga Lumajang yang sudah menggeliat pembangunannya ini tidak terkendala akibat kecerobahan kita semua,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Siti Mudawiyah, SE berharap PPK dan PPS dapat bekerja secara profesional, independen dan menjaga integritas. Serta memenuhi tugas dan tanggung jawab bekerja secara maksimal.

“Selalu melakukan koordinasi antar penyelenggara dan pihak-pihak terkait, serta muspika di wilayah masing-masing,” katanya.

Ia juga meminta anggota PPK dan PPS agar tidak mudah terpengaruh bujuk dari kelompok tertentu yang merusak independensi mereka. “Jangan gampang terbujuk iming-iming, kita harus independen,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: