Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Tim sepak takraw dari Lumajang kembali menorehkan prestasi gemilang dalam gelaran Pekan Olahraga Sekolah Dasar / Madrasah Ibtida’iyah (POR SD/MI) Jatim ke-VIII. Berstatus sebagai juara bertahan, Lumajang kembali mempertahankan medali emas di tahun ini.
Drs. Agus Triono

Seperti diketahui dalam POR SD/MI Jatim ke-VII di Tulungagung, tim sepak takraw berhasil meraih medali emas. Tahun ini dengan status tuan rumah, dimanfaatkan betul, oleh anak-anak Lumajang untuk meraih emas kembali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Drs. Agus Triono, menyampaikan, tim sepak takraw memang diprediksi bisa meraih medali emas. Hal ini karena Lumajang memiliki bibit atlet yang mumpuni.

Dengan perolehan emas ini, artinya Lumajang sudah mengoleksi dua medali emas. Satunya yang didapat dari cabor renang. “Sepak takraw memang sudah diprediksikan, cabor renang ini yang tidak kami prediksi ternyata mendapatkan emas,” katanya.

Hingga pukul 12 siang kemarin, dalam klasemen sementara perolehan medali, Lumajang menduduki peringkat 12. Dengan koleksi 2 medali emas, 3 medali perak, dan dua medali perunggu.

Medali perak, disumbang cabor senam dengan 2 medali, dan satunya dari tenis meja. Untuk perunggu, cabor senam dan silat masing-masing menyumbang satu medali.

Agus Triono menambahkan, kemungkinan Lumajang untuk menambah koleksi medali kemungkinan sangat kecil. Karena semua cabor sudah selesai digelar, kecuali dari cabor panahan.

“Kemungkinan sangat kecil,” katanya saat dihubungi Memo Timur, Kamis (16/11).

Perolehan dua mendali emas ini, kata Agus sudah sesuai dengan target yang ditetapkan. Yaitu mempertahankan emas dan meningkatkan peringkat Lumajang menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sebelumnya, Lumajang ada pada peringkat ke 24. Sedangkan untuk tahun ini, ditargetkan untuk masuk ke 20 besar. Sedangkan cabor silat yang juga diprediksikan mendapatkan medali emas rupanya hanya bisa meraih medali perunggu pada tahun ini.

Kendati demikian, perolehan medali pada tahun ini akan memperbaiki peringkat Lumajang dari tahun sebelumnya. “Ini hasil positif untuk Kabupaten Lumajang, semoga kedepan para atlet cilik ini terus giat berlatih untuk kemajuan Lumajang,” tutupnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: