Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim  - Hujan deras yang mengguyur Desa Pagowan, Kecamatan Pasrujambe, dan sekitarnya pada Jum’at (17/11), siang hingga sore membawa bencana. Betapa tidak, tebing pembatas sawah setinggi 7 meter yang terletak di wilayah Dusun Krajan, Sabtu (18/11), pagi, tiba-tiba longsor.
tanah longsor

Bengkel sepeda motor milik Islah, warga setempat tertimbun longsor. 4 unit sepeda motor, peralatan bengkel serta onderdil dagangan milik korban ditemukan hilang, kuat dugaan tertimbun material longsor.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tebing longsor tersebut, korban mengalami kerugian mencapai 150 juta. “Bengkel motor korban bukan hanya ambruk dan tertimbun longsor. Tapi, juga terseret oleh air bercampur lumpur dan sampah kayu dan bambu,” kata Rahman.

Atas kejadian itu warga terus menghubungi Kepala Dusun (Kasun) setempat dilanjutkan ke Kepala Desa (Kades) serta Kecamatan, Polsek dan Koramil setempat. Kejadian ini juga dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang.

Kades Pagowan, Muhamad Junaidi kepada media mengatakan, bencana tanah longsor yang menimpa bengkel sepeda motor itu akibat hujan deras siang hingga malam, sehingga tebing pembatas sawah itu terkikis kemudian longsor.

Atas kerjasama dan kekompakan petugas TNI, Polri, Kecamatan, BPBD bersama masyarakat, beberapa jam kemudian 4 unit sepeda motor berhasil ditemukan tak jauh dari bengkel korban. “4 unit sepeda motor tertimbun material longsor,” jelas Junaidi.

Kepala BPBD Kabupaten Lumajang, Ir. Teguh Tedjayono, MM belum berhasil dikonfirmasi terkait bencana tanah longsor yang menimpa bengkel sepeda motor milik Islah tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun Memo Timur menjelaskan, siang itu Desa Pagowan diguyur hujan cukup deras hingga saluran irigasi tidak bisa menampung debit air dan masuk ke persawahan warga. Saking derasnya curah hujan hingga meluap ke jalan, juga ke pekarangan warga. Keesokan paginya, tebing pembatas sawah longsor menimpa bengkel motor milik korban. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: