Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Proses verifikasi akreditasi RSUD dr. Haryoto sudah dilakukan. Hasilnya, mendapat kategori paling tinggi atau Akreditasi Paripurna. “Istilahnya sudah bintang lima,” kata Direktur RSUD dr. Haryoto, dr. Indrayudhi, Senin (20/11).
dr. Indrayudi

Hasil verifikasi ini, kata Indrayudi berlaku selama 3 tahun. Selanjutnya, 3 tahun lagi akan dilakukan verfikasi ulang. Untuk tahun ini, standar yang digunakan memang masih menggunakan yang lama versi 2012.

Nantinya, diverifikasi yang akan datang, akan menggunakan veri baru yang mengacu pada stadandar nasional. “Mulai 2018, nanti menggunakan Senar (Standar Nasional Rumah Sakit),” ucapnya pada sejumlah wartawan.

Dalam verifikasi yang sudah dilakukan, memang ada catatan bagi RSUD dr. Haryoto. Namun Indrayudi menyebut, itu hanya catatan kecil dan evaluasi saja. Tidak sampai berpengaruh terhadap penilaian.

“Karena ada rumah sakit yang mendapatkan akreditasi, usai memperbaiki apa yang menjadi catatan dari tim verifikasi,” terangnya.

Indrayudi menjelaskan, catatan yang diberikan, hanya bersifat internal dan teknis saja. “Seperti administrasi dan sebagainya,” ungkapnya. Namun untuk soal pelayanan, sudah dikatakan maksimal.

“Kalau pelayanan, jika sudah akreditasi paripurna artinya sudah memenuhi standar,” tegasnya.

Namun, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Sehingga masyarakat Lumajang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. “Setiap keinginan masyarakat akan kita coba penuhi,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: