Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » Terlibat Perkelahian, 6 Pemuda Diberikan Pembinaan

Lumajang, Motim - Diduga terlibat perkelahian di taman Alun-Alun Lumajang, 6 pemuda yang identitasnya masih dirahasiakan langsung diamankan petugas patroli dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Lumajang.
AKP Dwi Cahyo

Kasat Sabhara Polres Lumajang, AKP Dwi Cahyo kepada Memo Timur mengatakan, begitu pihaknya memperoleh informasi ada perkelahian di taman Alun-Alun, pihaknya yang kala itu sedang melakukan patroli rutin di wilayah dalam kota, terus meluncur ke lokasi.

Sesampai di lokasi, pihaknya langsung menangkap 6 pemuda itu. Saat diinterogasi, ternyata perkelahian itu dipicu karena kesalah fahaman, dimana kedua kelompok pemuda itu sama-sama mengaku benar dan tidak ada yang mau disalahkan. “Terus kami bawa ke Polres Lumajang,” tuturnya.

Setelah dilakukan pendataan, ke 6 pemuda itu terus diberi pembinaan, diharapkan untuk saling memaafkan dan kedepan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Sebelum dipulangkan, ke 6 pemuda itu disuruh membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatannya itu lagi.

Misalkan kedepan tertangkap melakukan perbuatan yang sama, tentu akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. “Orang tua dari 6 pemuda itu turut kami panggil, intinya agar peran orang tua di rumah untuk ditingkatkan,” jelas Kasat Sabhara.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: