Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah Sigit Priyono (40), warga Dusun Klompangan, Desa/ Kecamatan Randuagung, pada Selasa (7/11), sekitar pukul 02.30 WIB, berhasil diringkus oleh unit Reskrim Polsek Randuagung.
AKP M. Toha

Pelaku itu adalah Fendi Kuswono (30), tetangga korban. Dia diringkus petugas di rumah kerabatnya saat bersembunyi di sebuah kamar. Dari tangannya, petugas menyita sebilah celurit, sebuah Hand Phone merk Nokia dan 1 unit sepeda motor Honda Beat milik korban.

Sepekan Ops Zebra, Pemohon SIM Naik 50 Persen, Tindak 1100 Pelanggar
Program Gerbangmas Jadi Contoh Daerah Lain
Kurangi Angka Kemiskinan Penduduk di Sekitar Hutan
Bupati: Selain Karyawan, Perusahaan Harus Bermanfaat bagi Sekitarnya  

Kanit Reskrim Polsek Randuagung, Bripka Kukuh Eko P, SH mendampingi Kapolsek, AKP M. Toha, SH saat dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, saat diperiksa pelaku mengaku nekat melakukan pencurian di rumah korban lantaran terlilit hutang dan harus segera dibayar.

Pelaku juga berkata jika dirinya tidak bekerja sendirian. Tetapi, dibantu oleh 2 orang temannya yang kini masih buron. “Identitas teman pelaku sudah kami kantongi, saat ini masih sedang dicari,” katanya.

Saat ditanya bagaimana cara masuk ke dalam rumah korban, pelaku berkata dengan cara mencukit jendela rumah korban bagian depan sebelah kanan. Setelah berhasil, masuk secara bergantian terus menuju ruang tengah tempat sepeda motor korban ditaruh.

Punggung Aisyah Terkoyak Celurit Begal, Honda Vario Amblas
Ranuyoso, Semalam 3 Ekor Sapi Dicuri Maling 

Kunci motor langsung dirusak menggunakan alat besi, lalu mengambil 1 set speaker aktif kemudian kabur melalui pintu samping. Temannya, kata pelaku, kabur duluan dengan membawa sepeda motor Yamaha Vega dan 1 set speaker aktif.

Sedang pelaku sendiri kabur belakangan dengan membawa sepeda motor Honda Beat. Tapi, saat berusaha kabur dipergoki warga. Khawatir ketahuan, dia malarikan diri dan meninggalkan sepeda motor curiannya di tepi jalan.

Oleh warga, sepeda motor itu langsung diamankan. Setelah diperiksa, ternyata sepeda motor yang ditinggalkan pelaku itu adalah milik korban. Warga pun terus menghubungi korban. Korban kaget, lalu memeriksa rumahnya.

Ternyata, sepeda motor Yamaha Veganya dan speaker aktifnya yang ada di dalam kamarnya juga raib. Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke Polsek Randuagung. “Kata warga, orang yang meninggalkan sepeda motor di tepi jalan itu adalah Fendi,” ujarnya.

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga
Penjual Sabit Keliling Tewas di Lahan Tebu
63 Orang Anggota Panwascam Dilantik
Soal UU Ormas, Kesbangpol Masih Tunggu Petunjuk  

Atas keterangan warga itulah, pihaknya terus mencari akan keberadaan Fendi dan diperoleh informasi bersembunyi di rumah kerabatnya. Dibantu warga, pihaknya terus melakukan penggerebekan dan Fendi berhasil diamankan.

“Sekarang Fendi sudah kami jebloskan ke sel tahanan, perbuatannya dijerat pasal 363 KUHP dipidana hukuman penjara maksimal 7 Tahun. Teman Fendi pasti tertangkap tidak lama lagi,” jelas Kukuh. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: