Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memasuki tahap tes wawancara. Sebanyak 210 peserta yang berhasil lolos ke tahap ini usai melalui tes tulis sebelumnya. Masing-masing kecamatan terpilih 10 calon terbaik untuk mengikuti tes wawancara.
Muhammad Ridhol Mujib

Tes wawancara digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lumajang, selama dua hari, 2-3 November 2017. Dari 210 peserta, hanya setengahnya yang akan lolos untuk direkrut menjadi anggota PPK. Ada 5 orang tiap-tiap kecamatan.

Tunggu Keputusan, UMK Lumajang Bakal Naik jadi Rp 1.691.040
Pembahasan Rancangan APBD 2018
Ada 7.139 Penerima Kartu Tani di Lumajang
Masyarakat Lebih Mudah Sampaikan Aduan Via Online

Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas KPUD Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib, SE, mengatakan, pelaksanaan tes wawancara memang dibagi dua gelombang. Karena keterbatasan waktu. Gelombang pertama mengikuti tes Kamis (2/11), dan gelombang dua Jumat (3/11).

“Dalam satu gelombang pelaksanaan wawancara dari jam 8 pagi hingga jam 11 malam,” ujarnya.

Dari jumlah peserta yang seharusnya mengikuti tahap ini, ada beberapa yang tidak hadir. Bahkan tidak ada keterangan pada pihak KPUD Lumajang. Sehingga secara otomatis mereka sudah dinyatakan gugur.

Dalam tes wawancara ini calon anggota PPK, ditanya seputar fungsi dan tugas PPK. Selain itu, wawasan pemilihan umum lainnya juga menjadi materi pertanyaan. Ditambah tentang rekam jejak masing-masing para peserta.

Penghargaan LKPD, Bupati: Bukan Hal Mudah Pertahankan WTP 3 Kali Berturut
Pembinaan TOT Indikasi Geografis
Tekan Angka Perceraian, Calon Pengantin Harus Ikuti Bimbingan Pra Nikah
LKPD Lumajang Raih Penghargaan dari Pemerintah Pusat

“Tanggapan bisa jadi berupa dukungan atas integritas yang tinggi atau masukan berupa kritikan. Ini penting agar kami nantinya bisa mengklarifikasi dan menggali semua informasi calon anggota PPK,” terang dia.

Selanjutnya KPUD Lumajang akan mengumumkan hasil tes wawancara ini pada 7 November mendatang. Pengumuman bisa dilihat di website KPUD Lumajang, media sosial, dan pengumuman di Kantor KPUD Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: