Tim Resmob Tangkap 2 Pencuri MotorMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
13 November 2017

Tim Resmob Tangkap 2 Pencuri Motor

Posted by on 13 November 2017

Lumajang, Motim - Pencuri sepeda motor milik Aminayah Aspriyaga (23), warga Dusun Bedok, Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Jum’at, (12/5) 2017 yang lalu, berhasil diringkus oleh Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang.
AKP Roy Aquary Prawirosastro, SH

Kedua pelaku itu bernama Anton Rahman (46), warga Dusun Krajan Tengah, Desa Nguter, Kecamatan Pasirian dan Asrul Saifur Ridho (22), warga Dusun Bulak Klakah, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro.

Maling Motor Benjut Dihakimi Warga
Mantri Hewan Keroyok Tukang Inseminasi Buatan
Polisi Bersama Warga Temukan Sapi Curian
Hanya Dipakai Nama Jalan, Pahlawan Lumajang Kurang Dikenal  

Dari tangan pelaku, disita 1 unit sepeda motor Honda Supra 125 warna hitam tanpa plat nopol terpasang. “Kedua pelaku ditangkap di hari yang sama, di tempat yang berbeda pada Sabtu (11/11), kemarin Mas,” kata Kanit Pidum Sat Reskrim, Iptu Agus Sugiharto, SH mendampingi Kasat Reskrim, AKP Roy Aquary Prawirosastro, SH.

Menurut keterangan korban, pagi itu sepeda motornya diparkir di samping toko usahanya yang terletak di Dusun Joho, Desa/Kecamatan Pasirian, dalam keadaan terkunci setir, lalu ditinggal berjualan.

Saat ditinggal berjualan itulah, kedua pelaku terus mengambil sepeda motor korban. Menjelang siang, korban berniat pulang ke rumahnya. Betapa kagetnya, ketika melihat sepeda motornya sudah tidak ada. “Korban sempat mencari di sekitar tokonya. Tapi, tidak ditemukan,” tuturnya.

Yakin motornya dicuri maling, korban terus melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Pasirian. Atas dasar laporan korban itulah, unit Reskrim Polsek Pasirian berkoordinasi dengan tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang dan bersama-sama melakukan penyelidikan.

Genap 5 bulan, pihaknya memperoleh informasi apabila sepeda motor milik korban sering dipergoki dikendarai oleh pelaku bernama Asrul. Atas petunjuk itu, pihaknya mencari keberadaan Asrul. Dasar lagi mujur, sekitar pukul 18.30 WIB, pihaknya berhasil meringkus Asrul.

“Asrul ditangkap saat mengendarai sepeda motor Honda Supra 125 di jalan raya Desa Sememu, Kecamatan Pasirian,” ujarnya.

Hampir Sebulan Ditutup, Jembatan Jurang Mangu Mulai Diperbaiki
Ranuyoso, Semalam 3 Ekor Sapi Dicuri Maling

Saat diintrogasi, Asrul mengaku apabila sepeda motor yang dinaikinya merupakan hasil kejahatannya bersama Anton Rahman. Tanpa membuang waktu, pihaknya terus mencari Anton Rahman di rumahnya. Sekitar pukul 19.00 WIB, Tim Resmob berhasil menangkapnya.

“Anton Rahman dan Asrul Saifur Ridho sudah mendekam di sel tahanan Polres Lumajang. Sementara yang diakui hanya 1 lokasi kejadian itu saja. Tapi, sepak terjangnya terus kami kembangkan,” tegas Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Lumajang.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top