Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Ujian Praktek SIM Sementara di GOR Wira Bhakti


Lumajang, Motim - Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang melaksanakan uji praktek kendaraan bermotor bagi pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) baru, baik SIM C maupun A bertempat di halaman Gedung Olahraga Wira Bhakti Lumajang.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hendri Ibnu Hendarto, SH, S.IK melalui Baur SIM Sat Pas Aiptu Sarpin mengatakan, seluruh pemohon SIM baru untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, wajib hukumnya mengikuti ujian praktek kendaraan, bermaksud untuk mengetahui kemampuan para pemohon SIM saat menguasai dan menjalankan kendaraannya di jalan raya.

“Sementara ujian praktek kendaraan ditempatkan di halaman GOR Wira Bhakti, karena kantor Samsat masih dalam proses pembangunan. Insalloh awal tahun sudah rampung dikerjakan,” katanya.

Setelah dinyatakan lulus oleh petugas, maka pemohon SIM langsung mengikuti ujian soal yang bertempat di gedung Bhayangkari Lumajang. Apabila dalam ujian soal itu juga dinyatakan lulus, maka pemohon SIM tersebut berhak untuk mendapatkan SIM.

Sebaliknya, jika dalam ujian praktek kendaraan tidak lulus, maka pemohon SIM itu diberikan peluang mengikuti ujian ulang setelah dua minggu lagi. Apabila gagal lagi, pihaknya tetap memberi peluang mengikuti ujian ulang.

“Misalkan ujian soal tidak lulus, bersangkutan diberi peluang mengikuti ujian soal, setelah dua minggu lagi. Misalkan tidak lulus lagi, sama diberikan peluang lagi,” ujarnya.

Ditanya bagaimana persiapan material SIM, Sarpin mengaku stok material masih aman, meski pemohon SIM setiap harinya terus mengalami peningkatan. Apabila stok material SIM menipis, pihaknya membatasi jumlah pemohon SIM serta berkoordinasi dengan petugas bagian material SIM Polda Jatim.

“Ujian praktek kendaraan dan ujian soal sengaja diperketat, karena kami menginginkan pemegang SIM benar-benar bisa berkendara dengan baik dan selalu patuh terhadap aturan lalu lintas yang berlaku,” tegas Sarpin.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: