Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Wabub Himbau PNS Beli Beras Organik Petani Lumajang

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran menyatakan, petani adalah pahlawan pangan, untuk menunjang ketahanan pangan nasional. “Jika para petani tidak menanam padi dan menanam sengon semua apakah kita akan memakan kayu?” katanya.
dr. Buntaran Supriyanto

Disamping itu, wabub memberikan apresiasinya atas hasil panen petani dengan produktivitas 9.2 ton per hektare. Dan hasil analisa usaha taninya senilai Rp 25 Juta. Pemkab juga akan terus mendukung agar petani lebih sejahtera.

Wabub menegaskan, Pemkab akan menjembatani dan menginstruksikan agar para PNS mengkonsumsi dan membeli beras organik hasil dari para Petani Lumajang. Hal ini tentunya juga akan memberikan keuntungan bagi para petani. Juga PNS bisa memberikan kontribusi bagi para petani.

Dijelaskan, adapun jumlah potensi hasil panen petani di Lumajang sekitar 9,2 ton/hektare dan hasil penjualan gabah kering panen Rp 36 juta. “Saya pun menyerap aspirasi kelompok tani, agar PNS di Lumajang bisa membeli beras organik produksi petani Lumajang,” ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian, Ir. Paiman petani di Lumajang sangat semangat untuk menjadi petani yang maju. Petani memiliki kontribusi secara nasional, sebagai indikator setiap tahun beberapa desa menjadi pilot project padi organik.

“Tidak ada alasan bagi Pemerintah untuk tidak mendukung dan mendampingi para petani. Petani harus terus semangat dan bersungguh-sungguh agar pertanian di Lumajang semakin maju,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Paiman menjelaskan bahwa Lumajang selalu mendapatkan limpahan proyek program dari kabupaten lain dikarenakan Lumajang mampu menjalankan Program Pemerintah Pusat.

“Sesuai dengan komitmen yaitu kerja dengan inovasi, implementasi nyata dan mantap,” terangnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: