Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » 3 Pelajar MTs Kencong Diberi Pembinaan Pol PP

Lumajang, Motim - Saat jam sekolah nongkrong di sekitaran taman Alun-Alun Lumajang, tiga pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri Kencong, Jember yang masing-masing bernama Ahmad Danies, Uswatun Khasanah dan Amelia, Selasa (12/12), sekitar pukul 09.45 WIB, diberi pembinaan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Lumajang.
pelajar kencong

Suyadi, petugas Sat Pol PP Lumajang ketika dikonfirmasi Memo Timur menerangkan, ketiga pelajar asal Kencong itu berada di taman Alun-Alun Lumajang, sekitar pukul 09.20 WIB, berpakaian seragam sekolah lengkap.

“Ahmad Danies berboncengan dengan salah satu pelajar cewek itu. Cewek yang satunya lagi berboncengan dengan remaja berpakaian kaos warna hitam. Mereka tidak ada yang menggunakan helm pengaman,” katanya.

Karena nongkrong pada jam sekolah, pihaknya langsung memanggilnya, kemudian dimintai keterangan. Mereka menolak jika dituduh bolos sekolah. Mereka juga menyampaikan apabila baru saja selesai ujian di sekolahnya dan terus jalan-jalan.

“Apapun alasannya, mereka tetap saya berikan pembinaan, dan tak suruh pulang. Kami curiga mereka  bolos, masak nongkrongnya di taman Alun-Alun Lumajang. Masih pagi lagi,” jelasnya.

Masih kata Suyadi, terpaksa mereka diberikan pembinaan dan disuruh pulang paksa, khawatir terjadi hal yang negatif. Pihaknya sempat mengancam akan membawanya ke kantor Sat Pol PP jika tidak segera pulang. Mereka memohon agar tidak dibawa ke kantor Sat Pol PP kemudian berpamitan pulang.

“Kami khawatir tiba-tiba dari mereka ada niatan melakukan hal-hal yang tidak baik contohnya pesta Minuman Oplosan (Milo) atau Minuman Keras (Miras) kan berbahaya,” tegas Suyadi.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: