Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dinas Pertanian Lumajang melaporkan, di 2017 sudah ada 81 ribu ekor sapi yang diinseminasi buatan. Jumlah tersebut sudah melampaui target yang ditetapkan oleh provinsi, yakni 61 ribu ekor sapi.
dinas pertanian lumajang

Untuk mencapai cakupan sapi yang diinseminasi, Pemkab Lumajang sudah menggagas program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB). Kemudian diperkuat dengan optimalisasi Inseminasi Buatan Pemeriksaan Kebuntingan (IB. PKB) dan Gangguan Reproduksi (GANGREP).

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menyampaikan, ia berterimakasih pada semua pihak yang ikut mensukseskan program ini. Termasuk atas partisipasi akademisi untuk ikut membantu.

Proses inseminasi buatan dilakukan oleh petugas yang dinamakan SUNGU (paSUkan uNGU). Bupati juga meminta para peternak ikut membantu mensukseskan program pemerintah. Bantuan untuk para peternak juga sering diberikan.

Ia berharap, sektor peternakan bisa lebih berkembang baik lagi. Dengan terlaksananya inseminasi buatan ini, produksi sapi di Lumajang akan lebih besar. Sehingga pengiriman ke luar daerah juga lebih banyak lagi.

“Lumajang selama ini, sudah ikut membantu kebutuhan daging di luar daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPT IB pada Dinas Perternakan Provinsi Jawa Timur, Dr. drh. Iswahyudi, MP., yang hadir di Lumajang pada waktu lalu, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap perhatian bupati. Atas terlaksananya sejumlah program dengan baik. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: