Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Dinas Pertanian Meriahkan Puncak Harjalu ke-762

Lumajang, Motim - Dinas Pertanian Lumajang akan memeriahkan Prosesi Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762, Jumat (15/12). Rencananya ada 21 gunungan yang berisi hasil bumi asli Lumajang atau Cinthami (Cinta Hasil Bumi) yang akan dibagikan pada masyarakat.
Ir. Paiman

Kepala Dinas Pertanian Lumajang, Ir. Paiman menyampaikan, hal ini dilakukan untuk melengkapi acara prosesi Harjalu tahun ini. Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama masyarakat, terus konsisten untuk menunjukkan jati dirinya sebagai daerah agraris.

“Daerah agraris yang makmur, tentram, gemah ripah loh jinawi, rukun, sejahtera dan bermartabat,” ungkapnya.

Lanjutnya, ini juga merupakan persembahan pada Harjalu. Dan untuk memeriahkannya, dengan cara tidak terlepas dari potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di Lumajang. “Kita tunjukkan memang andalan,” ujarnya.

Kenapa ada 21 gunungan hasil bumi, Paiman menjelaskan, karena menggambarkan kekayaan alam di 21 wilayah kecamatan di Lumajang. Isi 21 gunungan ini merupakan wujud kebersamaan hasil kinerja, baik antar OPD maupun antara OPD dengan binaannya.

“Meliputi hasil pertanian seperti tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, dan peternakan. Kemudian perikanan dan olahannya. Dan berbagai hasil olahan lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, gunungan ini bukan hanya dimaknai hasil bumi Lumajang saja. “Namun juga menggambarkan hasil olah pikir yang berupa budaya, seni, dan sosial kemasyarakatan juga,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: