Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Ada Rencana Pembangunan Tol Probolinggo-Lumajang

Lumajang, Motim - Nampaknya pembangunan jalan tol yang sampai di Probolinggo juga akan diteruskan ke Lumajang. Ada rencana pembangunan jalan tol Probolinggo–Lumajang. Namun belum diketahui secara pasti kapan rencana pembangunan itu mulai dilaksanakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lumajang, Ir. Hadi Prayitno menyampaikan, saat ini sudah ada studi kelayakan yang dilakukan oleh pusat terkait rencana pembangunan jalan tol ini.

Bahkan, pihak Pemkab Lumajang juga dilibatkan sebelumnya dalam penyusunan studi kelayakan yang dilakukan. Namun untuk rencana kongkritnya dan mulai kapan pelaksanaannya, belum diketahui.

“Kalau secara detail, masih belum tahu kita,” katanya.

Studi kelayakan yang dimaksud, kata Hadi, yakni menyangkut layak tidaknya adanya pembangunan tol Probolinggo–Lumajang. Tentunya dengan melihat sejumlah aspek yang menjadi pertimbangan.

“Misalnya dari aspek ekonomi dan teknisnya akan dihitung oleh mereka. Intinya layak tidak,” jelasnya.

Ada banyak alasan kenapa rencana pembangunan tol Probolinggo–Lumajang. Hadi menyebutkan, diantaranya karena volume kendaraan yang padat di jalur ini. Sehingga rawan kemacetan di sana.

“Salah satunya karena padatnya volume kendaraan di sana,” ujarnya.

Seperti diketahui, di jam-jam tertentu, jalur Probolinggo–Lumajang memang sangat padat kendaaraan. Apalagi di hari-hari besar atau liburan, sangat dimungkinkan kemacetan terjadi di sana. Sejauh ini memang belum ada tindakan kongkrit untuk mengatasi macet ini. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: