Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Pemkab dan DPRD Diminta Gelar Doa Bersama

Lumajang, Motim - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lumajang menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Bundaran Tugu Adipura, Selasa (19/12), pagi. Hal ini dilakukan untuk menolak pernyataan Presiden AS Donald Trump atas Yerusalem Timur sebagai Ibukota Israel.
himpunan mahasiswa islam

Dalam aksianya, ada beberapa poin yang disampaikan oleh mereka. Pertama, menolak keras kebijakan atau klaim dari Donald Trump yang menyatakan secara sepihak jika Yerusalem Timur adalah Ibu Kota Israel.

“Karena hanya akan membuat kekacauan perdamaian dunia dan memperpanjang konflik yang terjadi,” ucap Abdur Rohim selaku Koordinasi Lapangan (Korlap) Aksi. Kedua, mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang dengan tegas mengecam dan mengutuk keras pernyataan Donald Trump.

Ketiga, mereka meminta Pemerintah Kabupaten Lumajang dan DPRD Lumajang juga turut ambil sikap atas hal ini. Diantaranya mereka meminta agar Pemkab dan DPRD mengadakan doa bersama yang dikhususkan untuk Palestina.

Keempat, mendorong Pemerintah Indonesia untuk terus mendukung Palestina melalui hubungan antar negara. Serta berkomitmen dalam upaya kemerdekaan Palestina. Terakhir, mereka meyerukan kepada seluruh umat Islam di dunia, khususnya Indonesia untuk berdoa bagi Palestina dan umat Islam Palestina.

“Agar senantiasa dalam perlindungan Allah,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: