Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Lingkungan Hidup terus melakukan pemangkasan pohon. Seperti diketahui, ranting dan dahan pohon yang berdiri di sejumlah jalan di ruas jalan wilayah kota dipangkas oleh petugas.
Dinas Lingkungan Hidup

Tujuan pemangkasan pohon ini adalah demi keselamatan pengguna jalan. Karena saat ini, cuaca dinilai kurang bersahabat. Hampir setiap hari hujan deras. Serta angin kencang yang berpotensi merobohkan pohon di jalan.

“Kami akan melakukan pemangkasan pohon di sepanjang jalur kabupaten yang dinilai mengancam keselamatan pengguna jalan,” kata Kabid Ruang Terbuka Hijau, Yuli Harris.

Seperti yang terlihat Kamis (21/12) kemarin, giliran pohon di sepanjang Jl. Kyai Ilyas yang ditangani. Di sini memang banyak berdiri pohon-pohon besar. “Ranting pohon-pohon besar itu rawan patah jika angin kencang berhembus. Di jalur ini juga padat, banyak kendaraan melintas,” lanjutnya.

Untuk pemangkasan pohon, selain dari DLH juga bekerjasama dengan instansi lain. Seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Lumajang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang serta pihak lain seperti Telkom dan PT. PLN.

“Sebelum pohon tersebut dilakukan pemangkasan kami terlebih dahulu melakukan survei. Apakah pohon tersebut layak dipotong atau tidak,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: