Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kabupaten Lumajang dengan segudang prestasi yang diraih, tak terkecuali pada bidang olahraga. Pertengahan bulan Desember bertepatan dengan Hari Jadi Lumajang yang ke-762, para insan olahraga baik atlit maupun pelatih terbaik Lumajang menerima reward dari pemerintah kabupaten Lumajang.
sepak takraw

Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap atlit maupun pelatih olahraga yang selama ini mengharumkan kota Lumajang baik di tingkat daerah, nasional, maupun regional. Olahraga sepak takraw merupakan cabor andalan Kabupaten Lumajang.

Atlit muda terbaik Lumajang, Slamet Dwi Santoso (asal Pronojiwo) bersama empat pemain Indonesia lainnya: Albi Pratama (Dki Jakarta), Dicky Purwanto (Jateng), Syamsul Hadi (Blitar) memperkuat tim Indonesia pada kejuaraan Sepak Takraw Word Championship “The 32nd KING’S CUP 2017” tanggal 11-17 Desember di Bangkok - Thailand.

Mereka diturunkan pada nomor Inter Regu Putra dan meraih medali perak setelah dikalahkan oleh Malaysia yang bertemu pada babak final. Dan juara ketiga ditempati oleh Philipina. Untuk regu putri Indonesia cabor sepakta kraw ini menduduki posisi ketiga.

Kejuaraan dunia sepak takraw ini diikuti lebih dari 26 negara peserta dibagian putra dan 16 negara dibagian putri. Kontingen Indonesia sepak takraw yang turun pada kejuaraan dunia 2017 adalah murni pemain muda binaan PPLM Kemenpora yang berada pada AKORNAS (Akademi Olahraga Prestasi Nasional) termasuk pembinaan serta pembiayaan keseluruhan semuanya dari pusat.

Asisten pelatih sepak takraw Lumajang, Niham Setyobudi, S.Pd tidak bisa menjelaskan secara panjang lebar atas kemenangan anak didiknya karena ybs Slamet Dwi Santoso sampai saat ini masih berada di Jakarta karena kuliah di sana.

Sebenarnya, disamping Slamet Dwi Santoso pemain sepak takraw Lumajang peraih emas Pon 2016 Saiful Rizal juga diberangkatkan pada even ini, sayangnya dari persyaratan administrasi Rizal tidak lolos sehingga tidak bisa bertanding. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: