Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pendakian Gunung Semeru bakal ditutup sementara secara total pada awal tahun 2018. Hal ini dilakukan, mengingat cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini. Sehingga dikhawatirkan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.
gunung semeru

Penutupan sementara ini juga demi keselamatan bagi para pendaki yang hendak ke Semeru. Karena kondisi cuaca buruk juga bisa membahayakan bagi pendaki jika jalur pendakian masih dibuka.

Sesuai dengan pengumuman dari Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), jalur pendakian akan ditutup secara total pada 1 Januari 2018. Hingga waktu yang belum ditetapkan.

Kepala TNBTS, John Kenedie, MM menyampaikan, kondisi jalur pendakian saat ini juga banyak yang mengalami kerusakan. Sehingga cukup membahayakan pula bagi pendaki. “Serta kondisi cuaca yang semakin memburuk disertai hujan lebat dan adanya pohon tumbang,” ungkapnya.

Lanjutnya, penutupan ini juga sekaligus sebagai pemulihan ekosistem di sepanjang jalur pendakian Semeru. “Sebagai upaya menjaga dan memelihara keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa beserta ekosistemnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pendakian Semeu memang secara rutin ditutup sementara setiap tahun. Tepatnya di musim penghujan atau awal tahun. Penutupan dilakukan sekitar 3 bulan. Sebelumnya jalur pendakian hanya diperbolehkan sampai Kalimati. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: