Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » B29 dan Ranupani Dikucur Dana Rp 29 Miliar

Pembangunan Terkendala Cuaca dan Lokasi yang Sulit

Lumajang, Motim - Pengembangan kawasan wisata di Puncak B29 Argosari dan Ranupani seperti diketahui mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Total ada Rp 29 miliar yang digelontorkan untuk pembangunan dalam pengembanan wisata di Kecamatan Senduro itu.
Ir. Hadi Prayitno

Namun, pembangunan yang dilakukan bukan tanpa kendala yang harus dihadapi. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lumajang, Ir. Hadi Prayitno menyampaikan, pekerjaan di sana memang terbilang sangat sulit dan berat.

Lokasi yang jauh dari pusat kota dan cuaca di sana dengan suhu dingin menjadi kendala yang harus dihadapi. Karena pekerjaan yang dilakukan bisa memakan waktu yang lebih lama dari biasanya.

“Untuk akses masuk ke daerah itu masih terbilang sulit,” katanya. Hal ini membuat material untuk pembangunan yang dikirim ke sana juga terkendala. Karena kendaraan besar juga sulit mengakses ke sana.

Tidak hanya itu, dari segi tenaga kerja juga begitu. Pihak pelaksana mengaku kesulitan mendapatkan tenaga kerja dari kawasan tersebut. Atau bahkan tidak ada satupun yang berasal dari sana. Sehingga harus mencari tenaga kerja dari luar daerah.

“Sepertinya mereka tidak mau bekerja di bidang konstruksi seperti ini,” ungkapnya.

Sedangkan jika harus mengambil tenaga kerja dari luar daerah, para tenaga kerja ini harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada di sana. Suhu dingin yang ada di kawasan B29 dan Ranupani bisa menjadi soal dan menghambat mereka bekerja. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: