Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Bawa Lari Motor Teman, Karyawan Pabrik Asal Madura Masuk Bui

Lumajang, Motim - Pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor Yamaha Mio jenis M3 Nopol N 5028 UQ milik Sunipun (35), warga Dusun Gunung Cilik, Desa Sumberpetung, Kecamatan Ranuyoso, akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas gabungan Polsek Ranuyoso.
AKP Ahmad Sutiyo

Pelakunya adalah Jamila (19), warga Desa Bujur Barat, Kecamatan Batunamar, Kabupaten Pamekasan, Madura. “Pelaku ini ditangkap di wilayah Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Selasa (5/12), sekitar pukul 17.10 WIB,” kata Kapolsek Ranuyoso, AKP Ahmad Sutiyo.

Kapolsek Ranuyoso menjelaskan, antara korban dengan pelaku merupakan teman kerja di salah satu perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Grati, Pasuruan. Pada Minggu (3/12), korban pulang ke rumahnya dan pelaku ikut.

Beberapa jam berada di rumah korban, tiba-tiba pelaku meminjam sepeda motornya dengan alasan untuk membeli jamu di Desa Ranubedali. Tanpa punya rasa curiga, apalagi pelaku sudah dikenal dari tempat kerjanya, korban pun terus memberikan kunci motornya.

Untuk memuluskan niat jahatnya, pelaku membawa keponakan korban lalu pergi. Pelaku tidak mencari jamu di Desa Ranubedali, melainkan terus berputar-putar hingga ke wilayah Desa/Kecamatan Kedungjajang. Setelah sampai di SPBU Desa Kedungjajang, pelaku menurunkan keponakan korban dan terus kabur.

Beruntung, keponakan korban ditolong warga lalu diantar pulang ke rumahnya di Desa Sumberpetung. Melihat keponakannya pulang diantar orang lain, korban curiga telah terjadi sesuatu. “Keponakannya itu ngomong kepada korban jika diturunkan di SPBU, pelaku terus pergi begitu saja,” ujarnya.

Yakin jika pelaku berniat jahat, korban terus melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Ranuyoso. Pihaknya terus melakukan pencarian atas keberadaan pelaku di wilayah Lumajang juga di tempat kerjanya.

Setelah 3 hari menghilang, akhirnya diperoleh informasi apabila pelaku berada di wilayah Kecamatan Grati, Pasuruan. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek setempat kemudian menangkapnya, lalu diboyong ke Polsek Ranuyoso.

Saat diinterogasi, dia mengaku bersalah. Kata pelaku sepeda motor milik korban dibuat jalan-jalan sama pacarnya. “Pelaku sudah tak jebloskan ke sel tahanan dijerat pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan, dipidana penjara maksimal 4 tahun,” tegas Kapolsek Ranuyoso.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: