Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Baznas Lumajang Kembali Gelar Khitan Massal

Ada 116 Anak dari 8 Kecamatan Dikhitan

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang kembali menggelar khitan massal gratis. Ada 116 anak yang dikhitan di Pendopo Kabupaten, Rabu pagi (20/12/2017). Mereka berasal dari 8 kecamatan di Lumajang.
Drs. H. Affandi Latief Asnawi, MH

Ketua Baznas Lumajang, Drs. H. Affandi Latief Asnawi, MH mengakatakan, khitan massal kali ini sengaja digelar di penghujung tahun karena bertepatan dengan masa libur anak sekolah. Sekaligus memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762.

“Sebab kegiatan ini sudah dinanti masyarakat, saat liburan banyak anak-anak yang memanfaatkan liburan ini untuk khitan,” katanya.

Lanjutnya, mereka berasal dari 8 kecamatan di Lumajang, diantaranya Kecamatan Lumajang, Sukodono, Kedungjajang, Tekung, Klakah, Ranuyoso Randuagung, dan Tempeh. Dari data peserta, ada anak berusia 3 tahun bernama Achmad Dhofir Choiruman asal Kedungjajang.

Untuk petugas khitan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lumajang, ada 20 petugas untuk mengkhitan. Sebelumnya di Klakah pada 19 Agustus yang lalu juga digelar khitan gratis di puskesmas setempat.

Acara khitan massal di Pendopo ini dibuka oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag. Di kesempatan ini, bupati menyampaikan agar peserta khitan menjadi anak yang sholeh.

“Semoga sukses dunia akhirat,” harapnya.

Bupati juga melaporkan, sejauh ini, Baznas telah menghimpun dana dari PNS dan mencapai 4,5 milyar di 2017. Ia menghimbau agar PNS yang zakatnya melalui Baznas ditingkatkan.

Ia berharap bisa mengajak lebih banyak lagi penghimpun PNS yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Dengan begitu, zakat yang dihimpun Baznas makin bertambah. Saat ini sekitar 7000 PNS di Lumajang yang sudah wajib zakat.(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: