Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Wajib Jual Produk Lokal untuk Naikkan Gengsi

Lumajang, Motim - Buparti Lumajang, Drs. H. As’at Malik menandatangani kerjasama dengan Alfamidi, salah satu toko modern yang kini mulai ada di Lumajang. Kerjasama yang dimaksud, mewajibkan toko modern untuk menjual produk lokal Lumajang.
as'at malik

Bupati menegaskan, hal ini perlu dilakukan, untuk menaikkan gengsi produk lokal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena orang akan menilai beda jika produk itu sudah dijual di toko modern.Tentunya kualitas sudah terjamin.

“Produk kita sudah bagus, tapi akan lebih bergengsi jika dijual juga di toko modern,” katanya saat dijumpai di Pendopo Kabupaten, Selasa ((12/12).

Sebelum produk itu masuk ke toko modern, ada pelatihan terlebih dahulu dari pihak Pemkab Lumajang dan juga dari Alfamidi. Hal ini guna meningkatkan kualitas produk sesuai dengan standar di toko modern.

Ketika dijual di toko modern, dari segi kemasan juga akan lebih modern. Dan informasi produk juga akan lebih detail, termasuk dengan tanggal kadaluarsanya. Dan harganya pun juga akan lebih mahal dari biasanya.

“Tapi orang-orang yang masuk ke toko modern sudah siap dengan harga itu. Karena kualitasnya juga bagus,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, ada sejumlah produk unggulan yang bakal dijual di toko modern. Seperti produk makanan olahan dari pisang dan juga minuman dari buah-buahan lainnya. Melihat kesuksesan daerah lain dengan bahan baku serupa, bupati optimistis langkah yang ditempuh ini juga akan berbuah manis bagi UMKM di Lumajang.

“Kalau di Jawa Tengah, sale pisang itu laku keras, tinggal kita di sini yang memiliki bahan baku yang bagus dibanding daerah lain untuk mengelolahnya lebih maksimal,” terang bupati.

Untuk sementara memang kerjasamanya hanya dijual di outlet Alfamidi yang ada di Lumajang. Namu tidak menutup kemungkinan jika produk lokal Lumajang laku keras dan kualitasnya bagus, bisa dijual di luar daerah juga.

Selain Alfamidi, bupati juga berharap, akan banyak toko modern yang juga mengikuti jejak untuk mendukung produk lokal Lumajang. “Karena orang yang berbisnis di Lumajang juga harus memikirkan kemajuan Lumajang,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: