Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Provinsi Jawa Timur UPT Jember, mewajibkan semua bus penumpang termasuk bus Patas yang melewati jalur Lumajang masuk ke terminal Minak Koncar yang terletak di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT).
Niken Tarigan

Dal Ops DLLAJ UPT Jember Niken Tarigan kepada Memo Timur, Rabu (27/12) mengatakan semua bus baik itu antar kota maupun antar provinsi yang melintas dari dan menuju Lumajang diwajibkan beroperasi dari Terminal Minak Koncar yang terletak di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT).

“Baik itu mau menaikkan atau menurunkan penumpang, semua bus wajib melakukan di dalam terminal,” tuturnya.

Cara ini, selain untuk memaksimalkan pelayanan yang ada di terminal, sekaligus untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di sekitar terminal Minak Koncar. Tak kalah pentingnya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh penumpang bus.

“Misalkan bus menaikkan atau menurunkan penumpang di jalan depan terminal, terkadang mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Makanya, semua bus diwajibkan masuk terminal,” ujarnya.

Apabila masih ada bus yang mokong tidak masuk ke dalam terminal, apalagi kedapatan menaikkan atau menurunkan penumpang di depan terminal, maka pihaknya akan mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi tilang.

“Demi kenyamanan dan keamanan, kami menghimbau kepada calon penumpang bus semua jurusan agar naik atau turun di dalam terminal,” ungkapnya.

Disinggung bagaimana dengan keberadaan terminal bayangan seperti yang ada di depan kantor Desa Wonorejo, dengan tegas Niken Tarigan menyampaikan pihaknya segera menertibkan. “Penertiban akan segera kami lakukan, sehingga kedepan tidak ada lagi terminal bayangan itu,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: