Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Cabang Pohon Patah Timpa Mobil, Penumpang Selamat

Lumajang, Motim - Diduga lapuk, salah satu ranting pohon mahoni yang berdiri tegak di tepi jalan Gajah Mada sebelah cucian mobil, tiba-tiba patah lalu jatuh dan menimpa kaca mobil Isuzu Nopol N 738 YH yang sedang melintas dan nyaris membuat sopir mobil tersebut celaka.
jalan gajah mada

Kejadiannya, Senin (19/12), sekiar pukul 05.20 WIB. “Alhamdulillah, sopirnya selamat, meski mengaku sedikit shock alias kaget. Nama pengemudi mobil itu Pak Hasan warga Lumajang dan sudah pulang Mas,” kata Sanusi, warga setempat kepada Memo Timur.

Lanjut Sanusi, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, dirinya berharap pihak terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) segera melakukan pengawasan terhadap pohon yang berdiri tegak di sepanjang jalan kota Lumajang yang berpotensi terjadi bencana segera dipangkas atau dirampingkan.

Pohon yang dinilai sudah tua dan lapuk, berpotensi terjadi bencana dimohon untuk segera ditebang. Apalagi belakangan ini, Lumajang terus diguyur hujan disertai angin. “Dengan kejadian ini kami berharap DLH segera melakukan upaya pencegahan,” tegasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang, Ir. Nurul Huda mengatakan, kejadian ranting pohon patah yang menimpa kaca mobil kemarin pagi itu adalah bencana yang benar-benar diluar dugaan. “Alhamdulillah, sopirnya selamat,” ungkapnya.

Sebenarnya kata Nurul, upaya antisipasi terjadinya bencana ranting pohon patah, pohon tumbang atau roboh, sudah dilakukan sejak 2 bulan kemarin difokuskan di seputaran jalan Alun-Alun, jalan Kyai Ilyas serta PB Sudirman.

Untuk di Jalan Gajah Mada akan dilakukan setelah di tiga titik itu selesai. Lagi pula, rantingnya tidak begitu lebat dibanding yang ada di seputaran Alun-Alun dan Kyai Ilyas. “DLH kebut perampingan ranting pohon untuk keselamatan dan kenyamanan masyarakat penggunan jalan tanpa terkecuali,” pungkas Nurul.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: