Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Ada Puting Beliung, Pohon Tumbang, dan Longsor

Lumajang, Motim - Cuaca buruk kembali menerjang wilayah Lumajang. Dampaknya, ada pohon tumbang dan tanah longsor. Serta ada sejumlah rumah yang atapnya ambruk, akibat tak kuat menahan angin puting beliung.
as'at malik

Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Lumajang, cuaca buruk ini berdampak di 4 titik lokasi. Di Desa Karangsari, puting beliung menerjang 4 rumah dan satu warung. Sehingga mengalami kerusakan di bagian atapnya.

Kemudian di Jl. Gajah Mada, Kelurahan Kepuharjo, sebuah pohon mahoni berdiameter 30 sentimeter tumbang. Dan menimpa dua rumah. Pohon tumbang juga terjadi di Desa Kedawung Kecamatan Padang. Sedangkan longsor terjadi di kilometer 55 Piket Nol Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo.

Melihat hal ini, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag bersama rombongan mengunjungi rumah warga yang terdampak angin puting beliung di Desa Karangsari, Minggu (17/12).

Kedatangan rombongan bupati tersebut untuk melihat kondisi dan memastikan warganya aman. Bupati menghimbau kepada masyarakat Lumajang untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi bencana yang tidak dapat diprediksi.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar lebih mencintai lingkungan untuk meminimalisir terjadinya bencana. Dalam kunjungannya tersebut bupati menyerahkan uang santunan kepada korban terdampak angin puting beliung.

Sementara dalam penanganan bencana, Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Lumajang dibantu TNI, Polri dan warga setempat bergerak cepat melakukan pembersihan dan pemotongan pohon. BPBD Lumajang juga menyerahkan bantuan darurat sementara berupa terpal, makanan siap saji dan paket lauk pauk.

“Kerja bakti dalam penanganan darurat juga sudah dilakukan bersama dengan TNI, Polri, stakeholder terkait dan masyarakat,” kata Kepala BPBD Lumajang, Ir. Teguh Widjayono, MM. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: