Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Nelayan di Lumajang dihimbau untuk lebih hati-hati dan waspada dalam menghadapi cuaca buruk akhir-akhir ini. Karena bukan tidak mungkin, cuaca buruk juga berpengaruh pada tingginya gelombang di laut.
Wawan Hadi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menghimbau para nelayan untuk meningkatkan kewaspadaan di akhir-akhir ini. Seperti diketahui hujan deras disertai angin kencang kerap terjadi di Lumajang.

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD kabupaten Lumajang, Wawan Hadi menyampaikan, namun sejauh ini gelombang laut di pesisir selatan Lumajang masih normal. Tidak ada perubahan yang signifikan. Meskipun cuaca buruk melanda.

“Saat ini nelayan masih normal untuk melaut,” katanya.

Namun, pihaknya sudah menyampaikan pada nelayana jika terjadi gelombang tinggi, nelayan dihimbau agar libur sementara untuk tidak melaut. Hal ini demi keselamatan para nelayan tentunya.

“Jika ombaknya sekitar 3 meter atau lebih, mending libur dulu,” kata dia.

Pantaun BPBD tiap hari, dari Pantai Wotgalih hingga ke Pantai TPI Bulurejo, semua terpantau normal. “Dari pantauan terakhir, masih landai-landai saja. Tidak ada perubahan yang signifikan,” ujarnya.

Meski begitu, antisipasi yang dilakukan masih tetap maksimal. Mengingat cuaca buruk yang melanda akhir-akhir ini. Petugas dan relawan yang siaga di wilayah pesisir, siap melaporkan dengan cepat jika terjadi sesuatu hal yang berbahaya.

“Untuk antisipasi kita sudah ada petugas dan relawan yang siaga,” ungkapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: